Hari belanja online nasional (National Online Shopping Day) yang berlangsung pada 12 Desember 2015 mendorong para pemain e-commerce berlomba menarik pengunjung dengan memberikan banyak penawaran menarik. Bahkan, pada pelaksanaan keempatnya tahun ini, ditargetkan akan ada 100 pemain e-commerce yang terlibat.
"Ada 100 pemain e-commerce di Indonesia yang turut serta dalam event akbar ini. Kami juga akan hadir sebagai salah satu pemain yang memiliki pertumbuhan cukup pesat di industri e-commerce," kata Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Selasa (29/9/2015).
Menurut Sebastian, pihaknya juga akan memberikan diskon hingga 80% untuk produk-produk yang ada di Lazada.co.id. Namun demikian, dia tidak bisa memastikan jenis produk apa saja yang mendapatkan diskon sebesar itu.
"Pastinya produk-produk selektif. Kami masih membahasnya produk apa saja yang akan mendapatkan diskon sebesar 80%," jelasnya.
Selain itu, dia mengaku optimistis dengan adanya event yang dikenal dengan '1212' tersebut akan mendongkrak total transaksi yang berlangsung di Lazada.co.id hingga lima kali lipat dibandingkan hari biasanya. Sebastian pun menambahkan, spesial event ini akan memberikan dampak positif bagi para pemain e-commerce lainnya.
Zalora Indonesia
Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia, menjelaskan kepada redaksi akan memberikan diskon untuk semua produk di Zalora sebesar 30% hingga 60%. Bahkan, katanya, ada beberapa produk spesial yang harganya mendapatkan potongan sampai 80% saat berlangsungnya hari belanja online nasional.
Sebelumnya, Zalora Indonesia juga mempersiapkan acara besar lainnya, yakni Zalora Great Sale. Dalam acara yang berdurasi selama satu bulan ini akan terdapat banyak diskon dan rencananya dimulai pada 6 Oktober 2015 hingga 6 November 2015.
"Khusus event 1212, kami berharap mendapatkan transaksi sebanyak 10 kali lipat lebih besar dibandingkan hari biasanya. Itu juga termasuk jumlah pengunjung yang akan berbelanja fashion di Zalora Indonesia," tambah Anthony.
Consumedia
30 September 2015
Business News
2015: Pemain e-Commerce 'Perang Diskon'
Hari belanja online nasional (National Online Shopping Day) yang berlangsung pada 12 Desember 2015 mendorong para pemain e-commerce berlomba menarik pengunjung dengan memberikan banyak penawaran menarik. Bahkan, pada pelaksanaan keempatnya tahun ini, ditargetkan akan ada 100 pemain e-commerce yang terlibat.


